Kebiasaan Buruk Penyebab Payudara Kendur Serta Cara Mengatasinya

adminPosted by

Setiap wanita yang seksi pasti diidentikkan dengan ukuran payudara yang besar. Namun apakah payudara yang besar saja cukup? Bagaimana jika payudara telah kendur atau tak kencang lagi. Apakah masih akan tetap terlihat seksi dan indah? Tentu saja tidak.

Untuk itulah, selain berusaha mendapatkan ukuran payudara besar anda sebagai wanita juga harus menjaga kekencangan payudara. Sebab payudara yang kendur akan sangat mengurangi estetika payudara.

Sebenarnya payudara yang kendur ini bisa terjadi karena kebiasaan buruk yang sering anda lakukan. Dan tanpa disadari ternyata kegiatan tersebut menjadikan payudara anda menjadi kendur dan tak kencang lagi.

Lalu apa saja kebiasaan buruk penyebab payudara kendur tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Merokok

kebiasaan-buruk-penyebab-payudara-kendur-serta-cara-mengatasinyaMungkin anda bertanya-tanya, apa hubungannya merokok dengan payudara kendur? Jawabannya adalah karena rokok dapat mengurangi kekencangan kulit. Dan ketika kulit payudara menjadi tak kencang lagi, maka bentuk payudara pun akan secara otomatis ikut tak kencang.

Selain itu, berbagai racun yang terdapat pada rokok juga dapat memicu berbagai penyakit salah satunya kanker payudara. Dan ketika anda terserang penyakit berbahaya ini payudara akan dengan sendirinya mengecil. Nah ketika payudara mengecil inilah akan nampak menjadi kendur.

  1. Dehidrasi

penyebab payudara kendur yang berikutnya adalah karena anda mengalami dehidrasi. Ya, ketika anda mengalami kekurangan cairan dalam tubuh, mak akan berakibat langsung pada kulit anda. Dimana kulit akan menjadi kering dan keriput.

Dan kulit yang terkena dampaknya tak hanya pada area seperti tangan, kaki, serta wajah saja namun juga pada area payudara. Sedangkan jika kulit payudara menjadi kering dan keriput, maka bentuk payudara pun akan menjadi kendur dan tak cantik lagi.

  1. Salah bra

imagesPemakaian bra yang tak tepat juga bisa menjadi penyebab payudara kendur. Dimana ketika anda menggunakan bra yang berukuran lebih besar (khususnya pada lingkar badan), maka berpotensi membuat payudara anda kendur.

Sebab bra yang terlalu besar ini tidak mampu menopang payudara anda. Dan ketika payudara tak ditopang dengan baik, sedangkan anda tetap melakukan aktifitas fisik maka resiko payudara menjadi kendur lebih besar.

  1. Posisi tidur

Tahukah anda jika posisi tidur juga bisa menjadi penyebab payudara kendur? Iya, posisi tidur yang salah sangatlah berpengaruh terhadap kekenduran payudara anda.

Posisi tidur salah yang dimaksud adalah posisi terlentang menghadap ke atas. Ketika anda tidur dengan posisi ini, payudara anda melebar secara otomatis. Dan jika anda tidur dalam waktu yang cukup lama, ketika terbangun nanti payudara akan menjadi kencur.

Selain itu, tidur dengan posisi terlentang menghadap ke atas juga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan lain seperti sakit pinggang dan menyebabkan keriput pada payudara.

  1. Berat badan

Sudah diketahui dengan jelas bahwa obesitas atau kelebihan berat badan dapat menimbulkan berbagai masalah, tak hanya masalah penampilan saja namun juga bisa memicu berbagai penyakit.

Dan salah satu efek obesitas yang mungkin tak anda sangka adalah payudara yang beresiko menjadi kendur. Ya, karena ketika anda memiliki berat badan berlebih sudah pasti ukuran payudara pun menjadi lebih besar.

Dan ketika berat badan anda kembali normal, maka lemak yang ada payudara akan hilang akibat diet. Ketika hal ini terjadi, maka payudara akan kendur karena lemak yang menyebabkan payudara besar telah hilang dibakar tubuh.

  1. Salah posisi duduk

Selain salah posisi tidur, salah posisi duduk juga merupakan penyebab payudara kendur yang harus anda perhatikan. Ketika anda duduk dengan posisi tubuh membungkuk, maka payudara akan secara otomatis terdorong ke depan.

Nah bila anda duduk dalam posisi ini dengan jangka waktu panjang, maka ketika bangun dan berdiri payudara sudah menjadi kendur dengan sendirinya.

Selain itu, posisi duduk yang salah juga akan berdampak buruk pada keseharian tulang belakang anda.

Dengan mengetahui 6 penyebab payudara kendur tersebut, semoga anda bisa lebih menjaga perilaku dan menghindari penyebab- penyebab payudara kendur tersebut.

Lalu bagaimana jika payudara sudah terlanjut kendur? Apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keindahan payudara anda? Berikut beberapa solusi untuk mengencangkan kembali payudara anda.

  1. Treatment

Salah satu solusi terbaik untuk mengembalikan kekencangan payudara anda adalah dengan melakukan treatment. Treatment untuk mengencangkan payudara sendiri adalah dengan melakukan stimulasi atau gerakan yang merangsang kelenjar payudara serta kulit payudara kembali ke bentuk semula.

Tak harus melakukan stimulasi di klinik kecantikan, karena anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Stimulasi pertama adalah dengan memposisikan telapak tangan pada bagian samping luar payudara dengan ujung ibu jari berada di bagian atas puting.

Agar lebih nyaman anda sebaiknya melakukan stimulasi ini dalam posisi duduk. Setelah itu, dorong telapak tangan anda ke arah puting payudara dan dan dilanjutkan ke arah dagu (ke atas).

Tahan gerakan ini selama beberapa menit baru kemudian kembalikan payudara ke posisi semula. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, anda bisa mengulangi gerakan ini minimal 7 kali setiap latihan.

  1. Gunakan minyak bulus

Gerakan stimulasi untuk mengencangkan payudara akan lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan pelicin berupa minyak bulus. Minyak yang diperoleh dari binatang kura-kura ini tak hanya memberikan efek licin, namun juga mampu membesarkan serta mengencangkan payudara yang kendur.

Baca Juga : Cara Cepat Membesarkan Payudara Dengan Es Batu Dan Minyak Bulus

minyakbulusKarena terbuat dari bahan alami, minyak bulus ini dijamin aman dan tak akan menimbulkan efek samping apapun. Lalu bagaimana cara pemakaian minyak bulus ini? Yaitu dengan mengoleskannya tipis saja pada area payudara. Namun jangan sampai mengenai area puting,

Setelah dioleskan rata, kemudian lakukan gerakan stimulasi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pastikan pula anda mendiamkannya selama minimal 1 jam baru kemudian bersihkan menggunakan air bersih atau air hangat.

  1. Olahraga

Nampaknya kedua solusi di atas akan bekerja lebih maksimal jika dilengkapi dengan olahraga. Tak harus melakukan olahraga yang berat, olahraga ringan pun dapat menjadi solusi untuk mengembalikan kekencangan payudara anda.

Salah satu olahraga yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan kekencangan payudara anda adalah back up. Olahraga yang dilakukan dengan cara merentangkan tubuh (tengkurap) di atas matras dengan posisi tangan tegak lurus tubuh, kemudian mengangkat bagian kepala hingga dada ke atas (leher ditinggikan dan wajah menghadap ke atas) ini dapat menarik otot-otot payudara sehingga bisa kembali ke posisi awal.

Selain back up, anda juga bisa melakukan beberapa olahraga yang bermanfaat untuk mengencangkan payudara, antar lain adalah push up, chese press serta renang.

Olahraga ini bisa anda lakukan setiap hari dengan waktu minimal 30 menit tiap latihan.

Dengan mengetahui penyebab payudara kendur serta solusinya tersebut, maka tak ada lagi yang perlu anda khawatirkan tentang masalah payudara yang kurang bagus. Mulai sekarang anda bisa tampil percaya diri dengan payudara yang kencang dan besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *